Senin, 13 Agustus 2018

Ternak Domba Batur 50 ekor omset ratusan juta

Ternak Domba Batur 50 Ekor Omset Ratusan Juta

Oleh : Duta Agro Prima / Agus S
082221516031

Pertambahan bobot domba sebesar 1,5 - 2,5 kg per bulan sudah biasa terjadi dimana-mana. TETAPI kenaikan bobot domba itu masih bisa di dongkrak menjadi 4 - 5 kg per bulan. Tidak tergantung jenis domba tertentu saja. Itulah alasan Kami (Duta Agro Prima NASA) berada di Dieng dan Banjarnegara ini di tengah-tengah para sahabat ternak domba batur, domba asli wonosobo.

Penampilan DomBat alias domba batur, domba asli wonosobo ini memang sangat menggemaskan karena domba yang berbulu lebat ini memang sedang menjadi trend terbaru yang akan menjadi sumber bisnis para peternak kambing / domba ataupun para pebisnis pemula yang mulai melirik bisnis ternak di kemudian hari.

Alasan utama kenapa Kita harus beternak dombat ini adalah hasil ternaknya yang teramat sangat maksimal, alias hasilnya tidak ada yang terbuang sia-sia.
Apa saja ?!
- Hasil dagingnya yang jauh lebih empuk dan padat daripada domba jawa biasa ataupun kambing.
- Bulu lebatnya yang bisa di jadikan wol.
- Kulitnya bisa di jadikan beragam komoditi dan souvenir misal dibuat jaket, dompet, gantungan kunci, dll
- Susunya bisa langsung di konsumsi ataupun di buat keju jawa
- Kotorannya dapat dimanfaatkan menjadi pupuk kandang yang bagus.

Setelah Kami (Duta Agro Prima NASA) berkeliling, bertukar pikiran-ide-cara beternak sukses-pemberian nutrisi ternak organik modern, pendampingan ternak di peternakan dombat yang ada di sekitar Dieng dan Banjarnegara ini akhirnya diperoleh sejarah adanya domba batur ini.

Menurut beberapa sahabat peternak domba batur ini pada Kami saat Kami memberikan pendampingan penggunaan nutrisi ternak organik nasa di beberapa tempat peternakan dombat di Dieng dan Banjarnegara ini bahwa sebenarnya domba batur ini adalah peranakan campuran dari domba merino dengan domba lokal wonosobo yang berekor tipis. Hasil perkawinan silang kedua domba itu akhirnya menghasilkan domba lokal baru yang bentuk fisiknya bagus, bulunya lebih lebat dan halus yang umumnya berwarna putih, bobot dewasanya yang berusia sekitar 2 - 3 tahun bisa mencapai 160 - 170 kg.

Nah, alasan utama Kami (Duta Agro Prima NASA) berada di Wonosobo / Banjarnegara ini adalah memberikan nutrisi vitamin ternak nasa pada beberapa tempat peternakan domba. Karena sudah ada 2 sahabat ternak domba batur ini mendapatkan hasil ternak domba yang luar biasa setelah memakai nutrisi ternak nasa juga melalui ramuan alami juga pola pakan yang baru pada ternak domba baturnya. Dan membuat beberapa peternak domba batur di daerah ini tertarik untuk juga ingin mencoba menggunakan nutrisi ternak nasa ini. Karena nutrisi ternak nasa yang Kami berikan sangat berbeda jauh dengan nutrisi ternak nasa biasanya di pasaran.
Apa saja hasilnya ?!
- Mampu menambah bobot domba yang berumur 2 tahun 5 bulan sampai  182 kg
- Mampu mendongkrak pertambahan bobot domba 4 - 5,5 kg/bulan
- Lebih mudah dalam perawatan karena tidak harus mengarit pakan segar setiap hari
- Bulunya jadi lebih lembut, lebih tebal dan halus
- Domba yang sehat dan aktif
- Jumlah susu domba yang semakin banyak.
- Kotoran domba yang sangat bagus jadi pupuk karena pakan organik yang sudah ada dari dalam lambung domba dan kotoran juga tidak berbau
- dll
(Hasil bisa bervariasi tergantung cara budidaya, perawatannya dan pakan yang di berikan)

Info & Pemesanan Produk Ternak NASA ini silahkan hubungi :
HP : 0822 2151 6031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA CERDAS MENCEGAH DAN MENGOBATI BEBEK LUMPUH YANG PERLU DI KETAHUI

Oleh : Agus Duta Agro Prima Bebek adalah salah satu jenis unggas yang sebenarnya sangat jarang terkena penyakit karena sistem kekebalan tub...